Portaltuban.com
Rabu, 25 September 2019  16:00

Bahas Stok dan Distribusi, Paguyuban Agen LPG Rakor

Bahas Stok dan Distribusi, Paguyuban Agen LPG Rakor
Para anggota paguyuban LPG, pihak Pertamina dan perwakilan Diskoperindag Foto bersama

Portaltuban.com – Para pelaku bisnis tabung gas LPG yang tergabung di Paguyuban Agen LPG menggelar rapat bersama Pertamina dan Diskoperindag Tuban. Topik pembahasannya mengenai pendistribusian tabung LPG yang tersebar di wilayah Kabupaten Tuban.

 

Bertempat di Grand Javanilla Restaurant dan Ballroom Tuban, Selasa (24/9/2019) siang mereka rapat membahas pendistribusian di pangkalan dan memastikan sudahkah tepat sasaran seperti yang diharapkan pemerintah.

 

“LPG 3 kilogram ini kan bersubsidi, maka pendistribusiannya harus tepat sasaran,” kata Sales Eksekutif LPG Rayon 3 MOR V Bagus Sulistio Hadi usai acara.

 

Selama ini, kata Bagus, pendustribusian LPG terus dimonitor baik di pangkalan-pangkalan yang ada maupun di setiap agen. Guna memastikan ketersediaan LPG serta harga tetap normal dan stabil.

 

"Monitoring di pangkalan dilakukan secara berkala, upaya preventif pasti dilakukan. Selain itu untuk mengetahui stok maupun harganya,” tambah Bagus.

 

Kegiatan rakor ini, Kepala Diskoperindag Tuban Agus Wijaya mengatakan bisa menjadi agenda rutin setiap tiga bulan sekali. Paguyuban Agen LPG dengan Pertamina serta Diskoperindag Tuban saling membuka data pendistribusian LPG bersubsidi, sehingga bisa seperti yang diharapkan oleh pemerintah. Menurutnya sampai sejauh ini kebutuhan gas LPG terpantau normal, namun demikian tetap harus terus diperhatikan.

 

Untuk itu, lanjut Agus, dalam jangka dekat dinasnya dan Pertamina akan Monev di seluruh pangkalan dan para penjual. Guna cek harga dan pendistribusiannya.

 

Seperti diketahui bersumber data dari Diskoperindag pada 2018 Tuban mendapat jatah LPG sebanyak 35.207.880 tabung. Sementara di 2019 jatah naik 7,5 persen menjadi 37.863.000 tabung.

 

Untuk diketahui pula dalam kegiatan rakor ini didukung sepenuhnya oleh dealer Mitsubishi, PT Srikandi Diamond Indah Motors, karena sebagai mitra kerja di bidang transportasi dalam pendistribusiannya. [Amin]