Portaltuban.com
Jumat, 18 Januari 2019  07:00

17 Anak “Disunat” Pengadilan Negeri Tuban

17 Anak “Disunat” Pengadilan Negeri Tuban
Salah satu anak sedang dikhitan

Portaltuban.com – Sedikitnya ada 17 anak mengikuti khitan bersama. Selain itu juga ada 45 orang mengikuti pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) di Kantor Dinas Kesehatan Tuban Kamis kemarin.

 

Kegiatan ini digagas oleh Pengadilan Negeri Tuban bekerjasama dengan RSUD Dr. Koesma dan Dinas Kesehatan.

 

Sekretaris Dirjen Badan Pengadilan Umum Mahkamah Agung (Badilum MA RI) Wahyudin mengatakan bakti sosial ini dilakukan rutin ke seluruh Indonesia melalui pengelolaan dana CSR. Menurutnya, selain tugas pokok di dunia peradilan, bakti sosial sebagai sarana agar lebih dekat dengan masyarakat.

 

“ini merupakan agenda tahunan,” kata Wahyudin.

 

Humas Pengadilan Negeri Tuban Donovan Akbar Kusuma mengatakan khitan massal dan pemeriksaan IVA dengan menggandeng Dinkes dan RSUD ini merupakan bentuk sinergitas dalam membangun komunikasi yang selalu lebih baik.

 

Kemudian ia menyampaiakn kinerja pengadilan Tuban selama 2018 berhasil menyelesaikan penanganan kasus lebih dari 1.600 perkara, sehingga memperoleh penghargaan tingkat nasional.

 

"Salah satu capaian dengan proses sidang kilat. Sehari selesai untuk permohonan perubahan nama,” ucap Donovan.

 

Pada kegiatan ini dihadiri Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Timur, Ketua PN Tuban, dan Tim Medis dari RDUD Dr. Koesma beserta Dinkes Tuban. [Pito]