Portaltuban.com
Sabtu, 30 Maret 2019  13:05

Said Aqil Siradj: Warga NU Militan Pilih Jokowi

Said Aqil Siradj: Warga NU Militan Pilih Jokowi
Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj usai menghadiri Harlah NU Kabupaten Tuban

Portaltuban.com- Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj menegaskan bahwa warga Nahdlatul Ulama (NU) harus militan.

 

Memiliki dedikasi tinggi untuk meningkatkan organisasi keagamaan ini menjadi lebih baik. Baik secara pribadi. Melalui pesta demokrasi, harus bisa menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Serta memilih kader NU yang sudah jelas ada yang emncalonkan menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres).

 

Hal itu disampaikan, usai menghadiri Harlah NU ke-96 dan Pelantikan pengurus cabang NU Tuban periode 2018-2023, dilaksanakan di Pendopo Tuban, Sabtu siang, (30/3/2019).

 

“Warga NU yang militan tanpa didorong, tanpa diajak, sudah mengerti bahwa ada kader ulama NU yang menjadi Cawapres (KH. Ma’ruf Amin), yang militan sudah tahu itu,” ujarnya ketika ditanya tentang dukungan dalam Pilres 2019.

 

Lanjutnya, bahwa apabila ditemukan warga NU yang berseberangan dengan militansi tersebut, Said Aqil tidak terus menjustifikasinya. Sebab, hak berdemokrasi adalah hak setiap warga negara. Akan tetapi, sangsi secara moral jelas ada, meskipun secara aturan AD ART organisasi tidak ada sangsi hukumnya.

 

 “Tidak ada sanksi (kalau tidak mendukung Jokowi- Ma’ruf) tetapi sanksi moral ada, kalau NU militan pasti lihat KH Ma’ruf nya,” ungkapnya.

 

Untuk diketahui, dalam acara itu turut hadir tokoh-tokoh NU Kabupaten Tuban, Banom NU, ribuan kader, dan beberapa undangan lainnya. (Afi).