Portaltuban.com
Rabu, 31 Oktober 2018  11:00

Bangun Mimpi Anak Bumi Wali Melalui Profesi

Bangun Mimpi Anak Bumi Wali Melalui Profesi

Portaltuban.com - Pagi itu hari senin (29/10) beberapa SD di Kecamatan Grabagan kedatangan tamu yang tak biasa. Ada yang memakai baju dokter, perawat, chef, pekerja proyek, hingga jurnalis.

 

Mereka adalah para Relawan Pengajar dari Kelas Inspirasi Tuban 3. Ulfa Yuliasari selaku koordinator kegiatan ini mengatakan bahwa para relawan Kelas Inspirasi Tuban 3 berasal dari bermacam-macam profesi dan dari berbagai penjuru Indonesia.

 

"Bangun Mimpi Anak Bumi Wali" itulah tagline yang diusung oleh KITuban, dengan tujuan para siswa SD di Tuban memiliki mimpi dan cita-cita yang luas serta lebih bersemangat lagi meraih cita-citanya dikarenakan pada Hari Inspirasi mereka dapat mengenal lebih dekat berbagai profesi baru yang jarang mereka dengar.

 

"Kami tidak hanya menunjukkan apa profesi para relawan tapi juga menunjukkan bagaimana cara menuju kesana" Ucap perempuan yang juga berprofesi sebagai dosen ini.

 

Tujuannya agar anak-anak SD bisa semakin bersemangat untuk belajar lebih giat, berani menunjukkan kepada dunia luar bahwa walaupun mereka berada di pelosok dengan fasilitas belajar tidak selengkap sekolah yang berada di kota mereka bisa mewujudkan apa yang mereka cita-citakan.

 

Uniknya, Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh relawan dari Jawa Timur saja tapi juga ada relawan yang berasal dari Jogja, Jakarta, Makassar, bahkan Papua. Mereka rela mengambil cuti satu hari hari untuk menginspirasi para anak-anak SD tersebut.

 

Seperti yang dilakukan oleh salah satu relawan dari profesi Jurnalis MNC Group, Pipit Wibawanto ini. Dirinya siap menyalurkan ilmu yang diperolehnya untuk digetok tularkan kepada para siswa siswi yang ada. Baik mulai dari serunya mengambil gambar video di lapangan hingga proses editing. Bahkan asyiknya menjadi awak media. Hingga anak anak yang melihatnya memiliki inspirasi dan wawasan akan dunia menulis yang baik dan benar.

 

Respon positif tidak hanya diutarakan dari pihak sekolah tapi juga para masyarakat dan pemerintah kecamatan Grabagan sendiri, bahkan mereka mengharap agar kegiatan ini tidak hanya terjadi sekali tapi berlanjut dikemudian hari.

 

Kegiatan ini dilakukan di sembilan SD di Kecamatan Grabagan yaitu SDN Waleran 1,2,3, SDN Ngandong, SDN Gesikan 3, SDN Menyunyur, SDN Ngandong, SDN Menyunyur, dan SDN Banyubang.

 

“Bagaimana? tertarik untuk menjadi relawan Kelas Inspirasi Tuban? tunggu Kelas Inspirasi Tuban berikutnya. Dan silahkan siapa saja yang berkeinginan, “ ajaknya. (Afi).