Portaltuban.com
Selasa, 22 Oktober 2019  10:16

Cetak Hafidz Alquran, PT. Semen Indonesia Latih Guru Ngaji

Cetak Hafidz Alquran, PT. Semen Indonesia Latih Guru Ngaji

http://portaltuban.com  – PT. Semen Indonesia Pabrik Tuban menjadi embrio Hafidz bagi anak didik usia dini di wilayah Kabupaten Tuban. Pasalnya, dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) perusahaan plat merah itu disiapkan untuk pendidikan pengoptimalan Guru Ngaji.

Kegiatan pelaksanaan keagamaan yang patut menjadi panutan itu dikemas dalam acara Semen Indonesia mencerdaskan bangsa. Dengan teknik menghafal cepat asmaul husna dan alquran. Metode Hanifida sengaja dipilih dari para mentor Pondok Diwek, Kabupaten Jombang sebagai materi utama penghafal tercepat dan terefisien. Sebanyak 155 lembaga perwakilan Guru TPA Cabang Muhammadaiyah Tuban ikut dalam training di Gedung Auditorium Pabrik Tuban, Selasa (22/10), pagi.

Bertepatan dengan Hari Santri Nasional, perusahaan penghasil semen itu juga menyajikan kurikulum penghafal kalam Allah dengan baik dan cepat. Tujuannya agar para guru ngaji ini bisa menerima doktrin dan cara mengajar yang lebih mudah dan diterima. Peningkatan Skil ini diharapkan mampu menularkan pada anak didik dengan baik.

“nanti hasilnya akan kita lihat saat kegiatan ini kita lanjutkan melalui lomba hafalan alquran bagi anak didik, jadi kegiatan berkelanjutan ini tidak hanya sampai ini saja, “ kata Ketua Panitia, Siswanto.

Bentuk kontribusi perusahaan yang diberikan melalui program SI Cerdas ini adalah bentuk tanggung jawab perusahaan kepada warga sekitar. Khususnya dalam bidang pendidikan keagamaan. Sehingga slogan SDM Unggul Indonesia Maju yang sedang getol digemborkan oleh Presiden Joko Widodo benara –benar terwujud.

“kita cetak generasi bangsa menjadi manusia yang memiliki SDM Unggul dan memiliki ahlaqul Karimah, “ tambah Siswato yang juga Tuban Community Development Office. (afi).