Portaltuban.com
Jumat, 25 Januari 2019  12:56

Inilah Berbagi Kasih KPP Tuban Bareng Panti Sosial

Inilah Berbagi Kasih KPP Tuban Bareng Panti Sosial
Portaltuban.com - Awal tahun 2019 menjadi cambuk semangat untuk seluruh karyawan KPP pratama Tuban. Tidak terkecuali dalam bidang sosial.
 
 
Kali ini,  kantor perpajakan itu berbagi kasih di UPT Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Pasuruan di Lamongan, pada Jumat (25/1). Rasa solidaritas dan berbagi kepada sesama nampak terlihat ketika jajaran pegawai turut andil dalam kegiatan tersebut.  Perkumpulan asih yang diberi nama Mbak Buk dan paguyuban pegawai KPP Pratama Tuban itu memeluk erat puluhan warga panti yang beralamatkan di Jalan Raya Babat Nomor 221, Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan.
 
 
Suasana semakin hangat ketika datang disambut dengan ramah gembira para penghuni panti.  Acara kemudian dibuka dengan sambutan Kepala UPT dan perwakilan dari Mbak Buk KPP Pratama Tuban, Anes Anung Aisya.  Dalam sambutannya diselipkan kata syukur serta berbagai macam hal akan pentingnya berbagi kasih kepada sesama. 
Pesan terdahulu ketika nenek moyang wasilah tentang kata "setia". Yang artinya Sehat, Enerjik dan Penuh Cinta.
 
 
Di acara tersebut juga disampaikan rasa syukur yang harus dijaga agar kita mendapatkan tambahan nikmat dan rahmat Allah SWT sesuai Surat Ibrahim ayat 7."Jika kamu bersyukur niscaya Aku (Allah) akan menambahkan nikmatmu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku) maka sesungguhnya adzanku amatlah pedih" serunya. 
 
 
Kemudian acara dilanjutkan dengan sulap selip. Yaitu,  kegiatan hiburan sebagai penyemangat warga panti yang ada.  Seperti sulap dengan lucu-lucuan untuk menghibur Kakek dan Nenek yang ada di UPT Panti tersebut. Setelah sulap selip, bernyanyi dan menari bersama. Kegiatan ini sungguh amat syahdu dirasakan oleh semua yang berada di ruangan tersebut. 
 
 
"terimaksih atas kunjungan dn semangatnya untuk kami disini.  Bantuan serta motivasi ini sangat bermanfaat,  " kata Sukrisno, Kepala bidang sosial UPT Panti Sosial Tresna Werdha Pasuruan di Lamongan.
 
 
Senada juga disampikan oleh Kepala KPP pratama Tuban Eko Radnadi Susetio. Bahwa berbakti dan berbagi itu hukumnya wajib.  Kegiatannya bisa dilaksanakan dengan berbagai macam.  Adakalanya dengan sedekah,  membantu orang lain,  Bisa dalam bentuk tenaga,  pikiran dan benda.  Bakti ini,  menjadi secuil semangat bagi pegawai di kantor perpajakan yang dikemudikannya. Melihat para jompo dan penghuni panti, akan bertambah syukur atas nikmat yang ada.  
 
 
"untuk bersyukur maka lihatlah orang dibawahmu. Program ini rencannya rutin akan dilakukan.  Semoga bermanfaat dan bisa membantu, " ungkapnya. 
 
 
Di akhir acara ini, Mbak Buk dan paguyuban KPP Pratama Tuban memberikan perlengkapan untuk warga UPT Panti berupa sarung, kerudung, jajanan ringan, alat bantu dan kebersihan. Ditutup dengan doa dan foto bersama menjadikan acara ini lengkap dalam berbagi kasih. (afi).