Portaltuban.com
Selasa, 26 Maret 2019  13:29

Bupati Tuban Resmikan Turnamen Futsal HPN PWI Tuban

Bupati Tuban Resmikan Turnamen Futsal HPN PWI Tuban
Bupati Tuba Fathul Huda menendang bola, tanda dibukanya turnamen futsal (Afi).

Portaltuban.com-  Bupati Tuban, H. Fathul Huda, membuka Turnamen Futsal PWI Tuban Cup tahun 2019 di lapangan Gajah Futsal Tuban,  Selasa (26/03/2019).

 

Turut hadir pada acara tersebut, Dandim 0811/Tuban, Ketua KONI Tuban, Ketua PWI Tuban, dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Tuban. Kejuaraan yang diikuti 16 tim ini dilaksanakan selama dua hari, Selasa-Rabu (26-27/3/2019).

 

Bupati Huda menyampaikan,  insan pers di Tuban memberi perhatian pada berbagai aspek. Mulai dari sosial, keagamaan, olahraga, hingga lingkungan hidup.

 

"Semua kegiatan tersebut memberi dampak positif bagi masyarakat," ungkapnya.

 

Dengan berbagai kegiatan yang diadakan, lanjut Bupati, mampu mempererat hubungan kerja sama antara pers dengan stakeholder di Bumi Wali. Terbukti dengan dilaksanakannya turnamen futsal yang melibatkan instansi atau lembaga yang terlibat dengan kegiatan jurnalistik.

 

Menurutnya, pers merupakan teman sekaligus mitra bagi Pemkab karenanya perlu untuk ditingkatkan ukhuwahnya. Sebagai mitra pemerintah, pers diharapkan mampu memberi informasi yang diperlukan oleh Pemkab Tuban. Dengan masukan dari teman-teman wartawan, Pemkab Tuban memperoleh informasi lebih detail mengenai output dari program yang ditetapkan.

 

Pada kesempatan yang sama, orang nomor satu di Pemda ini menjelaskan, intens melakukan peninjauan ke seluruh kantor kecamatan dan puskesmas di Kabupaten Tuban. Tujuannya adalah untuk memastikan pelayanan masyarakat, baik bidang kependudukan maupun kesehatan, telah berjalan dengan baik dan memuaskan masyarakat.

 

"Selain dua hal tersebut, masih terdapat berbagai masukan dari wartawan, yang akan ditindaklanjuti Pemkab Tuban,"  tegasnya.

 

Bupati dua periode ini juga  menyampaikan apresiasi dan selamat atas peringatan Hari Pers Nasional 2019. Semoga pers di Kabupaten Tuban semakin profesional dan bisa menyuarakan suara masyarakat. Serta mengkritisi hal-hal yang harus dikritisi.

 

Sementara itu, Ketua PWI Tuban  Pipiet Wibawanto mengatakan,  turnamen ini menjadi ajang silaturahmi antara pers dengan instansi atau lembaga kerap bersinggungan dengan pekerjaan pers sehari-hari.

 

"Ini ajang silaturahmi di luar pekerjaan pemberitaan, sehingga menjadi momen yang tepat kita laksanakan turnamen futsal pada puncak HPN," ujarnya.

 

Wartawan salah satu televisi swasta ini menyampaikan pada peringatan HPN tahun 2019, PWI Tuban juga telah mengadakan kegiatan syukuran dan santunan anak yatim. Selain itu, juga diadakan donor darah dan bersih pantai beberapa waktu lalu.

 

Pada turnamen kali ini, 16 tim bertanding, di antaranya Kemenag, Solusi Bangun Indonesia, EMCL, Kejaksaan, Pertamina EP, Kodim, UTSG, DPRD, Sekretariat Daerah, Polres, Perhutani, Lapas, Semen Indonesia, Pengadilan Negeri, KONI dan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga. (afi)