Portaltuban.com
Senin, 29 April 2019  13:08

Polres Tuban Gelar Operasi Semeru Selama Dua Minggu

Polres Tuban Gelar Operasi Semeru Selama Dua Minggu
Wakapolres Tuban, Kompol Teguh Priyo Wasono

Portaltuban.com – Operasi semeru di wilayah hukum Polres Tuban akan berlangsung dua minggu. Ada sejumlah atensi yang menjadi fokus dalam operasi ini.

 

“Mulai 29 April sampai 12 Mei mendatang,” kata Wakapolres Tuban, Kompol Teguh Priyo Wasono kepada wartawan.

 

Dia menyampaikan giat operasi ini bertujuan untuk ingin meningkatkan kesadaran maupun disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Tujuan akhirnya terciptanya keselamatan dan kelancaran berlalu lintas.

 

Selain itu tentunya untuk mengurangi berbagai jenis pelanggaran pengendara jalan. Sementara pelanggaran yang akan ditindak pengemudi menggunakan handphone, tidak menggunakan safety belt, melawan arus, terpengaruh alkohol, pengendara di bawah umur, dan melebihi batas kecepatan maksimal.

 

“Kami mengimbau gunakanlah standart berkendara. Gunakan helm untuk pemotor karena keselamatan jauh lebih penting,” pesan Teguh.

 

Sementara petugas yang disiapkan sebanyak 142 anggota. Gabungan dari Polri selaku leading sektor, TNI, Polisi Militer, Dishub, dan Satpol PP.  mengenai titik lokasi operasi akan dibagi dengan menyesuaikan pula jumlah personil di lapangan. [Amin]